Aplikasi Mempermudah Penggunaan Font Awesome

Dalam membuat website, ataupun aplikasi mobile yang dibangun menggunakan HTML akan jauh lebih menarik bila dihiasi dengan pemilihan font yang tepat. Pemilihan font sangat berkaitan dengan nilai estetika dan keresmian sebuah web. Website yang dibangun dengan menggunakan font yang tidak tepat akan mempengaruhi penilaian pengguna. Pengguna akan mudah meninggalkan website yang sukar dibaca isinya karena pengguna berpikir akan menemukan informasi yang dia cari pada website lain.

Diantara pemilihan font tersebut, ada beberapa font yang dapat menjelaskan informasi dalam bentuk gambar ikon. Salah satu font tersebut adalah font awesome. Font awesome seringkali digunakan untuk menjelaskan maksud sebuah atau beberapa item dengan lebih singkat namun lebih mudah dikenali. Penggunaan ikon ini seringkali juga membuat tampilan website ataupun aplikasi menjadi lebih indah. 

Sebenarnya, untuk mempercantik website ataupun aplikasi para desainer dapat menggunakan gambar ikon. Namun, untuk website ataupun aplikasi yang dapat menyesuaikan layar atau istilahnya "Responsive" maka para designer perlu mempertimbangkan juga tampilan icon agar mudah menyesuaikan tanpa berpengaruh pada performa kecepatan dan tidak merusak tampilan. Maka dari itu font awesome banyak digunakan para desainer pada produk mereka.
Berikut ini beberapa kelebihan penggunaan font awesome:

  • karena berupa font maka sangat ringan saat diload, menurut website resminya satu karakter terdiri dari 370 ikon.
  • Untuk menggunakan anda tidak perlu bayar alias gratis
  • Dalam mendesain website, font awesome sangat mendukung CSS
  • Mampu menyesuaikan berbagai ukuran dengan tampilan yang baik
  • Untuk menggunakan animasi anda tidak perlu javascript
  • Mampu tampil dengan baik pada banyak browser walaupun versi lama sekalipun
    aplikasi ikon awesome mobile

Pada saat akan menggunakan font awesome, anda perlu memilih dari sekian banyak karater font yang ditawarkan. Karena banyaknya pilihan, tidak jarang para desainer kesulitan menentukan karakter manakah yang tepat untuk digunakan dalam aplikasi. Kesulitan saat melakukan koding dengan pemilihan font ini dapat diatasi dengan menggunakan aplikasi yang sudah tersedia secara mobile. 

Aplikasi yang dapat mempermudah anda melakukan pemilihan font adalah ICON AWESOME yang dibuat oleh ringkes. Aplikasi ini dapat digunakan untuk searching karakter font dengan tipe karakter yang sudah dikelompokkan dalam beberapa kategori. Selain dapat digunakan untuk mencari font dapat juga digunakan untuk share ke media sosial ataupun media lain yang anda sukai. 
icon awesome

Untuk mendapatkan aplikasi ini dapat diunduh di google play. Keterangan lebih lanjut dapat dibaca di website:



Posting Komentar